Selling & Service

Service Excellence

Waktu 08.00 – 12.00 (0,5 hari)

Modul Tujuan
Konsep Dasar Service Excellence
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang pentingnya service bagi bisnis dan perusahaan
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang cara yang tepat untuk memberikan service sesuai
  • dengan kebutuhan customer
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang tangga kepuasan customer menurut Karl Arbrecht
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang 5 Dimensi dalam Service Excellence (RATER)
Etiket dan Manner
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi tentang pengertian etiket bisnis dan sikap yang
  • tepat untuk dilakukan di tempat kerja
Pola Pikir Profesional
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi tentang standard layanan dan knowledge serta skills yang harus dimiliki oleh setiap pegawai sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer

Effective Consultative Selling

Waktu 08.00 – 17.00 (1 hari)

Modul Tujuan

Mindset of Sales Professional

  • Peserta akan mampu memahami cara membangun sikap dan mental yang positif sebagai seorang salesperson; Peserta mampu mengenal mental block yang sering dialami salesperson, serta cara melepaskannya; Peserta mampu menyusun goal dan cara mencapainya
New Paradigm of Process Selling
  • Peserta akan mampu memahami tentang paradigma baru dalam proses selling
  • Peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang cara meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi untuk membangun kedekatan dengan customer
  • Peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang teknik melakukan penjualan sesuai dengan kebutuhan customer
Sales Cycle
  • Peserta akan mampu memahami tentang tahapan dalam proses selling yang dimulai dengan Pre Sales – The Sales – After Sales
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi tentang tahap-tahap dalam selling yaitu pembukaan penjualan – penggalian kebutuhan – presentasi solusi dan closing
Cross Selling & Up Selling
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi tentang cara menyusun langkah-langkah yang tepat dalam melakukan cross selling dan up selling
  • Peserta akan mampu mengidentifikasi saat yang tepat untuk melakukan cross selling dan up selling dari sinyal-sinyal yang ditunjukkan oleh customer

customer retention

Waktu 08.00 – 17.00 (1 hari)

Modul Tujuan
Pentingnya Customer Retention
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi mengenai 5 Alasan mengapa Customer Retention merupakan hal yang sangat penting bagi organisasi
Omotenashi
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai Omotenashi, pelayanan dari hati, tanpa harapan mendapatkan balasan.
  • Peserta akan mampu memotivasi diri agar memikirkan dengan cermat tentang kebutuhan pelanggan, bahkan sebelum pelanggan berpikir untuk memintanya
Rekening Bank Emosi & Customer
Lifetime Value
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai pentingnya membangun Rekening Bank Emosi dengan pelanggan.
  • Peserta akan mampu bersikap dengan cara yang menciptakan pelanggan setia
Service Recovery
  • Peserta akan diberikan penjelasan mengenai Paradoks Pemulıhan Layanan
  • Peserta akan mampu mengubah pelanggan yang kecewa menjadi promotor yang antusias.
  • Peserta akan mempelajari contoh penanganan customer di Hotel Ritz-Carlton
Contact Us!