Leadership

Building Business Acumen (Mengembangkan Ketajaman Bisnis)

Waktu 08.00 – 17.00 (1 hari)

Modul Tujuan
Konsep Business Acumen
(Ketajaman Bisnis)
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi mengenai prinsip-prinsip dasar business acumen
  • Peserta akan mendapat penjelasan tentang pentingnya memahami kegiatan bisnis perusahaan secara holistic.
Penerapan business acumen di tempat kerja:
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai 5 Elemen Bisnis untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan kontribusi dalam perusahaan.
  • Peserta akan mampu menyelaraskan aktivitas, prioritas dan inisiatif mereka n dengan kepentingan perusahaan dan fungsi kerja mereka.
Cash, Margin, Velocity, Growth
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai dampak setiap keputusan terhadap laba, arus kas, aset dan pertumbuhan perusahan.
Customer
  • Peserta akan diberikan penjelasan mengenai pentingnya orientasi pelanggan yang menjadi dasar keberlangsungan perumbuhan perusahaan.

Creative and Innovative Thinking

Waktu 08.00 – 17.00 (1 hari)

Modul Tujuan
Pentingnya Innovasi
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi mengenai bagaimana inovasi membantu perusahaan bertumbuh serta menjaga agar organisasi tetap relevan
SCAMPER
  • Peserta akan mempelajari cara mengimplementasikan teknik berpikir kreatif untuk dipergunakan dalam pekerjaan sehari-hari.
Product Innovation dan Service Innovation.
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai cara menemukan ide-ide yang kreatif untuk memenuhi kebutuhan customer.
Group Discussion & Closing
  • Peserta akan diberikan kesempatan untuk mengidentifikasi masalah di tempat kerja yang dapat diselesaikan secara kreatif

kecerdasan emosional (emotional intelligence)

Waktu 08.00 – 17.00 (1 hari)

Modul Tujuan
Pentingnya Kecerdasan Emosional
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi mengenai pentingnya Kecerdasan Emosional bagi Kesehatan fisik, Kesejahteraan mental, Hubungan dengan orang lain, Kesuksesan, Resolusi konflik dan Kemampuan kepemimpinan.
Personal Competence
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai anatomi kecerdasan emosional dan bagaimana memantau emosi mereka dan orang-orang di sekitar mereka.
  • Peserta akan belajar bagaimana meningkatkan kemampuan untuk mengatur dan mengelola emosi diri serta mengetahui bagaimana mengekspresikan emosi secara tepat.
Social Competence
  • Peserta akan belajar bagaimana meningkatkan kemampuan untuk memahami perasaan orang lain dan memberi respon yang tepat dalam menanggapinya.
  • Peserta akan belajar bagaimana meningkatkan kemampuan membangun hubungan yang baik dengan orang lain serta memiliki keterampilan berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.
Group Discussion & Closing
  • Peserta akan berdiskusi tentang cara cara mengelola emosi diantaranya Stoisisme dan mindfulness.

Teamwork : Membangun Tim Berkinerja Tinggi

Waktu 08.00 – 17.00 (1 hari)

Modul Tujuan
“Trust “ (Kepercayaan) adalah landasan dari sebuah tim yang solid.
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi mengenai bagaimana membangun hubungan saling percaya di tempat kerja serta memahami akan besarnya dampak TRUST pada kinerja & produktivitas tim.
Tim Berkinerja Tinggi
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai perilaku apa saja yang dapat membuat sebuah tim berkinerja tinggi?
Tips Membangun Kerjasama Yang Solid
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai pentingnya masing-masing dari mereka memahami peran dan tanggung jawab mereka.
  • Peserta akan belajar bagaimana memiliki Pit crew mentality dan belajar dari Navy Seal, salah satu pasukan elite paling terkenal di planet ini.
Group Discussion & Closing
  • Peserta akan berdiskusi tentang apakah mereka bagian dari tim berkinerja tinggi yang penuh energi dan kreativitas ataukah mereka berada dalam tim dengan budaya yang toxic dan memiliki politik kantor dan agenda tersembunyi?

Coaching and Giving Feedback for Managers

Waktu 08.00 – 17.00 (1 hari)

Modul Tujuan
Coaching Mindset
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi mengenai coaching, dan peran mereka sebagai coach dan bagaimana hal ini dapat berkontribusi pada kinerja anggota tim.
  • Peserta akan memahami perbedaan antara coaching, mentoring dan counseling
Coaching Process & Coaching Practice
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai model GROW dan dapat menerapkannya pada sesi coaching.
  • Peserta akan memiliki keterampilan Coaching yang diperlukan agar dapat secara efektif membantu anggota tim menyadari potensi mereka.
Giving Feedback VS Coaching
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai perbedaan antara umpan balik dan coaching
  • Peserta akan mampu memberikan umpan balik efektif yang dapat mendorong perubahan positif dalam kinerja anggota tim.
Langkah dalam memberikan umpan balik (Giving Feedback)
  • Peserta akan mampu menerapkan langkah-langkah dalam memberikan umpan balik dan menghindari kesalahan umum dalam memberikan umpan balik.

Managing Change

Waktu 08.00 – 17.00 (1 hari)

Modul Tujuan
4 Filosofi dalam perubahan
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan materi mengenai 4 filosofi dalam perubahan.
  • Peserta akan diberikan penjelasan mengenai pribadi - pribadi unggul dalam perubahan.
Sigmoid Curve (Kurva S)
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai Strategi Perubahan Sigmoid Curve.
  • Peserta akan mampu menggunakan Strategi Perubahan Sigmoid Curve dalam melewati perubahan yang terjadi.
Kotter’s 8 step change model
  • Peserta akan diberikan penjelasan mengenai “Kotter’s 8 step change model”
  • Peserta akan mampu menerapkan “Kotter’s 8 step change model” dalam mengelola suatu perubahan.
Group Discussion & Closing
  • Peserta akan mampu mengelola perubahan secara sistematis dan komprehensif dengan mengaplikasikan pengetahuan dan tools yang telah diberikan .

Negotiation Skill

Waktu 08.00 – 17.00 (1 hari)

  • Modul
Tujuan
Manfaat Negosiasi di pekerjaan
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang manfaat dan penerapan negosiasi dalam kehidupan sehari hari yang akan mampu untuk menghemat biaya, memberikan layanan yang baik kepada pelanggan,  meningkatkan hubungan yang baik dengan pelanggan, memberikan kontribusi signifikan terhadap kesuksesan bisnis.
Definisi dan konsep dasar negosiasi
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang 3 konsep dalam negosiasi, yaitu : Konsep BATNA; Konsep Reservation Value; Konsep Zopa
Jenis-jenis Negosiasi dan Gaya Negosiasi
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang jenis-jenis dalam melakukan negosiasi, yaitu : Negosiasi Distributif dan Negosiasi Integratif
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang 5 Gaya Negosiasi yaitu : Compete – Accommodate – Avoid – Compromise – Collaborate
Think Win – Win
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang prinsip Menang – Menang dalam negosiasi : Pisahkan orang dari masalah; Fokus pada apa yang sebenarnya dibutuhkan; Gali opsi untuk kepentingan bersama; Gunakan kriteria dalam menentukan solusi
Balanced Courage and Consideration
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang perbandingan antara Timbang Rasa (Consideration) dengan Keberanian (Courage)
Negotiation Canvas and Negotiation Practice
  • Peserta akan mendapatkan pemaparan tentang cara menyusun Kanvas Negosiasi
  • Peserta akan melakukan latihan negosiasi
Contact Us!